Curhat Daftar Google AdSense Hosted Blogger

Tags

Lama off dari kehidupan Blogger karena sibuk kuliah akhirnya sekarang sudah bisa curhat dan bagi tips Google adsense lagi. Warning aja, semua trik ada konsekuensiny jadi jangan terlalu berharap sempurna.



Hari ini postingannya hanya sekeda curhat saja, karena memang tujuan awal blog ini adalah Blog pribadi. Curhatan kali ini tentang cara saya daftar Google adsense Hosted Blogger yang awalnya ditolak lalu resubmit 2 hari kemudian approve. Entah beruntung atau emang takdirnya diterima belum yakin pokoknya good aja.

Ok, sebelumnya saya jelaskan terlebih dahulu akun gmail yang saya gunakan saat mendaftar.

  • Gunakan akun Gmail yang fresh, lama juga tidak masala
  • Harus terhubung ke Google Plus
  • Cek ulang umur atau tanggal lahir pada akun Gmailnya
  • Tentunya akun Gmail belum pernah di banned, kalau pernah ditolak dan disuru resubmit, saya lebih rekomend


Selanjutnya mengenai Blognya

  • Blog yang sudah didaftarkan dan di approve tidak disarankan, tapi kemarin saya daftar lagi approve sayangnya saya tidak menjamin bahwa itu aman sepenuhnya
  • Gunakan Blog yang matang, kalau belum matang UP dulu
  • Gunakan template selain yang disediakan, unduh dan gunakan template yang lain
  • Non aktifkan template versi mobile
  • Lalu daftarkan


Dan akhirnya saat daftar

  • Masukkan data terserah kalian yang jelas tidak sama dengan yang sebelumnya
  • Daftar seperti biasanya melalui Blog, OK
  • Masih ingat Bug November yang dulu ? Nah setelah widget kode iklan adsense terpasang otomatis di blog, daftarkan adsensenya lagi melalui Youtube
  • Daftar seperti biasanya melalui Youtube.


Setelah mendaftar ya nunggu, cara ini belum fix berhasil dan menjanjikan seperti yang saya bilang di atas, saya hanya curhat saja karena diterima sudah 2 kali menggunakan cara ini.

  • Mungkin setelah 5 jam sudah bisa masuk dashboard, pokoknya buka akun setelah dapat pemberitahuan dari google jadi disarankan buka setelah approve saja
  • Ketika itu,Youtubenya sudah approve tapi tidak dengan Blognya jadi tetap jangan buka adsensenya
  • Dapat email pemberitahuan penolakan yang isinya you know lah seperti biasa tidak memadai bla bla bla
  • Resubmit aja.
  • Buka Blogger, pilih template lalu aktifkan versi mobile dan pilih yang Default
  • Cek blognya selama 3 hari, emang agak lama dan tetap jangan buka akunnya


Cara daftar saya kemarin seperti itu dan masih mau coba lagi semoga beruntung lagi.

Kalau tetap ditolak maka periksa hal penting yang di atas.

  • Umur di akun Gmail
  • Gunakan Template lain dan non aktifkan versi mobile setelah ditolak aktifkan versi mobile dengan menggunakan Default saja
  • Daftar Blogger dulu lalu Youtube
  • Cukup cek blognya jangan buka akunnya


Lanjut curhat saja, akun yang saya dapat tidak ada Revenue Sharenya, kata teman-teman yang sudah sering bikin akun ditahun ini emang engga ada.

Kalau ada pertanyaan boleh lewat fb atau komen di blog ini boleh, masukan dan saran sangat dibutuhkan. Terima kasih.


EmoticonEmoticon

Sponsor