Tutorial Membuat Iklan CSE Beserta Gambar Part I

//Tutorial Membuat Iklan CSE Beserta Gambar Part I


Artikel hari ini Admin lanjutkan dengan tutorial membuat iklan CSE Permanent Ads dan dilengkapi gambar agar mudah dipahami karena banyaknya permintaan serta error yang dialami.

Berikut turorial pembuatan Iklan CSE Permanent Ads.
1. Pastikan akun AdSense kalian sudah jadi.


2. Silahkan masuk ke cse.google.com dan sign in.



3. Buatlah Costum Search atau Penelusuran Khusus.


4. Lihat gambar di atas. Masukkan link blog milik kalian. Perhatikan bahwa memasukkan link www.google.com, www.ask.com etc. akan merusak script iklan yang nantinya dibuat. Jangan lupa agar memasukkan nama (otomatis terisi ketika memasukkan link blog). Kosongkan yang lainnya lalu “create”. Untuk yang lainnya tidak perlu diisi atau diubah.

5. Setelah membuat Penelusuran Khusus, maka kalian akan diberikan script CSE yang masih menggunakan Search Box atau Kotak Penelusuran. Untuk langkah ini, carilah kode cx= contohnya pada gambar dibawah cx=016817150727123486038:6af6qi-bwe0 seperti itu. Hilangkan spasi dan tanda kutip. Kalian copy dan simpan di notepad.


6. Selanjutnya adalah dengan mengedit tampilan Hasil Penelusuran. Caranya adalah dengan mengklik Menu “Look and Feel” disebelah kiri kalian. Dan pilih Full Width lalu save. Ingat !!! Full Width.


7. Dan terkahir adalah klik Menu “Setup” dan pada tampilan tersebut terdapat Tab “Make Money” silahkan di aktifkan (ubah menjadi ON). Pastikan refresh/reload setelah mengaktifkan dan lihat kembali apakah sudah ON atau belum. Ingat !! akun fresh masih membutuhkan 2 jam agar iklan bisa tayang.




Hasil dari tutorial ini adalah kalian sudah menyimpan kode CX kalian masing-masing, iklan sudah bisa muncul, iklan yang akan dimunculkan nanti tanpa Kotak Search akan lebih smooth dan saatnya memasukkan kode tersebut pada Script CSE Permanent Ads.
Untuk lebih baiknya lagi, silahkan kirim kode CX dan link blog kalian ke Facebook Admin Sukirman Fajar lalu Admin akan membuatkan Script CSE Permanent Ads untuk kalian. Gunakan facebook asli untuk mendapatkan respon yang baik dari Admin.


EmoticonEmoticon

Sponsor